cara membuat web cms wordpress



07 September 2019, Membuat web cms dengan wordpress sendiri cukup mudah namun sebelum masih ke bagaimana cara membuat , Alangkah baiknya kita mengenal dulu apa itu wordpress. Wordpress merupakan sebuah platfrom untuk membangun situs web , Jika bertanya apa perbedaannya dengan blogger cukup berbeda karena wordpress memiliki banyak fitur dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh blogger .

Wordpress sendiri terbagi menjadi dua yaitu Wordpress.com dan Wordpress org, `lalu apakah perbedaannya dari keduanya  jika menggunakan Wordpress.com fiturnya terbatas dan gratis disediakan dari pihak wordpress langsung , Sedangkan wordpress.org memiliki banyak fitur alasannya wordpress.org membutuhkan modal untuk membangunnya mulai dari Hosting , Domain dan lain sebagainya . Kelebihan Wordpress.org juga bisa digunakan untuk kerjasama dengan pihak pengiklan seperti google adsense sehingga dengan mengguankan Wordpress.org merupakan pilihan yang tepat.

Langkah-Langkah Membuat :

1. Hosting dan Domain.
Salah satu hal yang wajib yaitu hosting jadi yang pertama dilakukan membeli hosting dan domain .

2. Install Wordpress
 Install Wordpress di Hosting tersebut , jika sudah maka kita akan diberikan menu setting untuk memberi user dan pasword untuk website yang akan dibuat .

3. Login ke website yang telah dibuat .
Untuk melakukan setting seperti melakukan atau mengubah desain kita lakukan dengan login ke dalam link yang telah diberikan saat setelah install wordpress.

4. Custom Template
Custom Template dengan  desain semenarik mungkin ya ini berguna saat ada pengunjung yang melihat website yang telah dibuat  minimal mereka betah saat mencari informasi yang diperlukan .
(contoh bisa dilihat di https://pras1234.000webhostapp.com/ )

5. Install Plugin
Plugin ini berguna untuk meningkatkan kinerja website yang telah dibuat mulai dari seo dan kecepatan looding , sehingga hal ini tidak dapat diremehkan .

Oke baik dari cara membuat web cms wordpress , saya rasa hanya seperti itu cara membuatnya tentu saja gak begitu sulit . Jika ada yang ingin di tanyakan terkait masalah yang dialami bisa tinggalkan komentar di kolom komentar , sekian terimakasih .




0 Response to "cara membuat web cms wordpress"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel