Perbedaan Wordpress org dan com

Perbedaan Wordpress org dan com


18 September 2019,  Membahas mengenai perbedaan Wordprees.org dan com menurut saya merupakan dua hal yang sangat berbeda sekali . Mulai dari cara pembuatan, settingannya dan untuk kualitasnya sangat berbeda sekali . Sehingga disini saya akan menjelaskan perbedaan keduanya agar banyak orang yang tidak salah dan menganggap Wordpress org dan com itu dua hal yang sama .

Wordpress sendiri merupakan sebuah CMS ( content management system ) yang paling banyak digunakan sehingga sudah hampir banyak yang mengetahuinya. Maka dari itu mengetahui perbedaan keduanya sangat lah penting agar tidak tertukar atau lebih tepatnya salah paham mengenai keduanya.

Perbedaan Wordpress.com 

1. Hosting 

Membuat website Wordpress.com tidak memerlukan hosting , Karena Wordpress.com itu dikeluarkan langsung dari pembuatnya sehingga kita bisa menggunakannya dengan gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk hosting.

2. Domain

Wordpress,com tidak membutuhkan domain  karena domain sudah ada saat setelah anda membuat website tersebut . Lebih tepatnya gratis jadi contohnya www.pras.wordpress.com sehingga kita akan tetap berada di bawahnya wordpress.


Kerugian Wordpress.com

Kerugian utama dari menggunakan wordpress.com adalah kita tidak bisa menjadi atau membuat kerjasama dengan pihak pengiklan. Tetap bisa akan tetapi untuk tipe iklan yang di pasang didalam website tidak bisa . Maka dari itu biasanya orang yang akan mendaftarkan diri ke adsense dari wordpress akan mengupgradenya dengan membeli hosting dan domain , kemudian beralih ke wordpress.org

Perbedaan Wordpress.org

1. Hosting dan Domain

merupakan sebuah komponen penting saat akan membuat wordpress jenis ini , karena tanpa hosting dan domain kita tidak akan bisa membuatnya . Meskipun akan mengeluarkan biaya cukup besar dalam pembuatannya akan tetapi dari segi kualitas tidak akan membuat kita rugi dalam mengeluarkan budget . Dan tentunya bisa memiliki atau mebuat website anda dengan nama anda sendiri contohnya www.prasadja.com , Jadi lebih tepatnya wordprees.org bisa digunakan setelah memiliki hosting dan kemudian mengistallnya di dalam hosting tersebut. 

Kelebihan utama Wordpress.org

Wordpress.org memberikan keleluasaan dan berbegai fasilitas yang cukup banyak sekali. Mulai dari menentukan penyimpanan website , dapat memasang plugin , memasang iklan adsense dan mengistall tema yang tidak dimiliki oleh wordpress.com









0 Response to "Perbedaan Wordpress org dan com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel